jump to navigation

siapa kami

Persekutuan Injili Indonesia (PII) didirikan pada tahun 1971 dengan motto yaitu “Dipanggil untuk Bersekutu dan Memberitakan Injil”. Dari sana kita dapat menarik kesimpulan bahwa setidaknya ada dua hal yang bersifat hakiki bagi PII, yaitu “ bersekutu” dan “memberitakan Injil.” Apabila kedua hal tersebut diabaikan, PII bukanlah PII lagi. Hal-hal yang lain pada batas tertentu boleh be rubah sesuai dengan perkembangan zamannya, namun kedua hal yang bersifat esensial ini harus dilestarikan.

Makna dari kata bersekutu, didalam konteks kristiani, akan nampak dengan jelas apabila kita melihat konsep tubuh Kristus di dalam Alkitab. Tubuh Kristus terdiri dari pelbagai anggota yang berbeda, bersatu dalam ikatan kasih. Di dalam kepelbagaiannya setiap anggota saling melengkapi satu sama lain, tidak ada yang merasa lebih penting ataupun yang dianggap kurang penting (baca 1Kor 12:12-26). Dengan kata lain, didalam tubuh Persekutuan Injili Indonesia semua anggota berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah, setara dan saling menghargai satu sama lain.

Apabila kata bersekutu lebih menunjukkan sifat dari keberadaan PII, maka kata-kata ”memberitakan Injil” lebih menunjukkan tujuan dari keberadaannya. Dengan kata lain, seluruh anggota PII menyadari bahwa Tuhan bukan memanggil mereka untuk bersekutu hanya sekedar agar mereka bersekutu belaka, tetapi ada misi didalam persekutuan tersebut yaitu memberitakan Injil. Hal ini juga menunjukkan bahwa bagi setiap anggota PII pemberitaan Injil, yang merupakan manifestasi dari iman kita kepada karya penyelamatan Allah di dalam Tuhan Yesus, merupakan hal yang tak dapat ditawar. Panggilan untuk mengemban amanat Agung ini kita junjung tinggi apapun harga yang harus dibayar untuk hal itu.

Per tanggal 6 Oktober 2006, sesuai keputusan Kongres Nasional IX  PII di Cipanas, Bogor, telah diputuskan bahwa nama Persekutuan Injili Indonesia atau yang disingkat PII diubah menjadi Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga-lembaga Injili Indonesia atau disingkat PGLII.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: